My Widget

Senin, 02 November 2015

pendakian gunung lawu

saya mau cerita tentang pengalaman saya mendaki gunung lawu..
langsung saja ya,,saya dan teman2 saya mendaki gunung lawu via candi cetho..
Candi Cetho terletak di Dusun Cetho, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.
kami sampai base camp sekitar tanggal 15 agustus 2013.
kami memulai menyiapkan pendakian sektitar pukul 05.00. sekitar pukul 05.30 kita selesai mempersiapkan semua perlengkapan...setelah itu kita berdoa dan memulai pendakian :D
enaknya mendaki gunung lawu via candi cetho ini kita bisa foto2 di candi dulu..heehe

oke kita lanjutkan lagi ya....setelah melewati candi cetho kita langsung melanjutkan perjalanan..di sepanjang perjalanan kita bisa menikmati keindahan pepohonan dan panorama hutan yang bagus. :D
belum jauh dari candi cetho terdapat juga petilasan kita juga sempat mampir dan ambil foto disana

setelah itu kita melanjutkan perjalanan,tidak jauh dari petilasan kita juga menjumpai candi, katanya si candi ketek, karena pada hari-hari tertentu disitu sering muncul banyak kera,

setelah lama berjalan sampai lah di pos 1...kita beristirahat sebentar buat mengisi perut biar kuat lanjutin perjalanannya..he

setelah mengisi perut kita langsung tancap gas untuk melanjutkan perjalanan,he
setelah berjalan cukup lama sampai lah kita di pos 2..kita beristirahat sebentar sambil narik nafas ,,he
setelah dirasa cukup istirahatnya kita melanjutkan perjalanan dan sampai lah di pos 3.karena sudah sore kita memutuskan untuk camp di pos 3,,sambil lihat sunset yang bagus dari gunung lawu :D

keesokan harinya kita menyiapkan makan pagi,,biar kuat lanjutin perjalanannya,,,setelah makankita siap2 buat melanjutkan perjalanan. setelah semua siap kita melanjutkan perjalanan,,,setelah berjalan lama kita sampailah dicemoro kembar,,,kita beristirahat sambil mengumpulkan nafas dan tidak lupa pastinya kita foto2 dulu...he

setelah melewati cemoro kembar kita melanutkan perjalanan,,,dan sampai lah kita di panorama yang luar biasa yaitu padang safana.. :D

setelah melewati padang sawana pendakian kita lanjutkan,,,setelah berjalan lama sampai lah kita di bekas reruntuhan candi majapahit,,

karena tinggal sebentar lagi kita nyampe puncak kita langsung melanjutkan perjalanan,,,dan sampai lah kita di pemakaman majapahit yang terdapat disekitar puncak gunung,,menandakan bahwa kita sudah tinggal selangkah lagi sampai puncak :D

setelah melewati pemakaman kiata menemui warung yang berada diatas, karena hari sudah sore kita memutuskan ngecamp di dekat puncak, dan kita juga bisa menikmati indahnya sunset dratas gunung lawu

keesokan harinya kita jalan kaki menuju puncak,,kita berjalan sekitar 10 menit dari tempat kita ngecamp dan sampai lah kita dipuncak tepat tanggal 17 agustus.

setelah lama dipuncak, kita melanjutkan perjalanan turun menuju tenada, sepanjang perjalanan kita juga bisa menenui burung jalak dan bunga yang banyak terdapat di sekitar puncak gunung.

setelah dari puncak kita memutuskan untuk membuat sarapan untuk mengisi tenaga, he
 setelah kenyang, sebelum melanjutkan perjalanan turun, kita memutuskan untuk mengunjungi goa yang terdapat gunung lawu,

setelah dari goa,kita berkemas dan melanjutkan perjalanan turun, kita memutuskan turun via cemoro sewu, karena lebih cepat,,he
foto sebelum turun ..he

dalam perjalanan turun kita melewati suatu bebatuan yang unik,,dinamakan batu jago,kita sempat berfoto sebentar disana

setelah kurang lbih 3 jam akhirnya kita sampai bawah dengan selamat, alhamdulillah ya :D
kita beristirahat dibase camp tawangmanggu..kita samapai bawah sekitar pukul 17.00
 dan sehabis maghrib kita melanjutkan perjalanan pulang :D
INI lah cerita saya waktu mendaki gunung lawu,,bila banyak kekurangan mohon maaf,,lagi latihan cerita di blog masalannya, :D