My Widget

Sabtu, 27 Agustus 2016

Makanan Yang Justru Memimbulkan Kelelahan

Makanan Yang Menimbulkan Kelelahan.



Tidak semua makanan yang kita konsumsi sehari-hari memberikan kita energy, justru ada beberapa makanan yang justru meghilangkan energy tubuh kita dan membuat kita jadi serasa kelelahan.
Nah berikut adalah beberapa makanan yang membuat tubuh kita justru menjadi lemah.

      1.     Nasi Putih dan Pasa
  Nasi putih dan pasa sebaiknya kita  hindari bisa meningkatkan kadar gula  dan                       menyebabkan kadar insulin turun.
  Insulin yang turun dengan cepat akan menghabiskan energy dan menyebabkan rasa lelah.       Setabilkan kadar gula dengan menyantap makanan yang berserat seperti sayur, buah, dll

      2.    Kafein
    Setelah beberapa saat minum kafein tubuh anda akan lemas. Jika anda minum kafein           diwaktu akan tidur itu merupakan hal yang salah, akan berdampak pada tergnggunya tidur     kita karena bisa menyebabkan susah tidur.
    Sebaiknya anda membatasi minum cafein dalam sehari.

     3.    Makan Gorengan
   Makanan yang dimasak dalam minyak yang panas akan mengakibatkan munculnya radikal        bebas di makanan tersebut.
   Ketika radikal bebas diolah oleh tubuh akan menimbulkan inflamasi dan memicu kelelahan.
   Lebih baik kita memilih makanan yang direbus atau dipanggang.

     4.    Gula Tambahan

    Gula dapat meningkatkan energy sesaat setelah kita memakannya, tetapi bisa berakibat     menurunya insulin yang akan mengakibatkan tubuh kita menjadi lemah. Selain itu gula          juga dapat memicu adanya inflamasi dan juga menyerap banyak nutrisi untuk dapat                diproses ditubuh. Kalian  bisa menganti gula dengan madu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar