My Widget

Senin, 12 September 2016

Contoh Proposal Penelitian Melalui Pendekatan Realistik (PMR)






Realistik Mathematics Education” atau di Indonesia dikenal dengan istilah PMR (Pendekatan Matematika Realistik) , karena pembelalajaran matematika perlu diaplikasikan dalam pengalaman sehari – hari  ( Mathematize of everyday experience).

       Dalam pendekatan matematika realistik ini akan digunakan alat peraga dengan menggunakan alat peraga ini diharapkan siswa benar – benar memahami pengertian perkalian dan pembagian dengan demikian teknik – teknik perkalian dan pembagian pecahan tidak hanya menjadi sekedar ketrampilan belajar saja, tetapi disertai konteks yang dapat dipahami siswa. Dari uraian di atas menggambarkan adanya hubungan prestasi belajar dengan pendidikan matematika realistik (PMRI) serta pentingnya peningkatan prestasi belajar matematika terutama dalam masa sekolah dasar.   
  
       Teori Realistic Mathematics Education pertama kali diperkenalkan dan dikembangkan di Belanda pada tahun 1970 oleh Institute Freudental dan menunjukkan hasil yang baik, berdasarkan hasil The Third Internasional Mathematics And Sciene Study (TIMSS) tahun 2000.Menurut Freudental aktifitas pokok yang dilakukan dalam realistic Mathematics Eduation adalah perumusan masalah – masalah / soal – soal, memecahkan masalah . Ahmad Fauzan (2001)



Download File disini :  https://www.mediafire.com/?w3hndvciwhcs53e

Tidak ada komentar:

Posting Komentar