My Widget

Kamis, 08 September 2016

Pertanyaan Saat Interview Kerja di BANK

Pertanyaan Saat Interview Kerja di BANK



Saat kalian melamar pekerjaan dan sebelum diterima kerja pastinya kalian akan dipangil untuk interview. Kali ini saya akan berbagi tentang apa saja yang ditanyakan saat interview kerja di BANK. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan saat interview kerja di BANK :

     1.     Perkenalan Diri
Saat kalian masuk ruangan kalian akan disuruh memperkenalkan diri kalian, penguji ingin tau seperti apa diri kalian sebenarnya.

     2.    Kelebihan dan Kekurangan Diri Kalian
Ini adalah salahsatu hal yang sulit, karena kalian harus bisa menilai diri kalian sendiri.

     3.    Punya Pengalaman Kerja / Tidak
Karena saya kebetulan saat itu kuliah sambil kerja, jadi saya bilang saja iya tetapi itu hanya kerja sambilan, kalau kalian pernah kerja bukan kerja sambilan mungkin akan timbul pertanyaan “kenapa anda keluar dari pekerjaan yang sebelumnya?, atau berapa lama kerja disana?”, dsb

     4.    Alasan Bank Menerima Kalian
Penguji akan menayakan alas an kenapa mereka harus menerima kalian. Berikan alasasan yang baik, jangan sampai salah ngomong.

     5.    Tekat/ Kemauan Kalian Kerja di Bank
Kalian harus memberikan visi misi kalian kerja di Bank, seberapa besar kalian inggin kerja di Bank.

     6.    Kadang-kadang muncul pertanyaan yang tak diduga
Seperti yang saya alami, penguji malah menanyakan tentang pembuatan skripsi saya pada saat kuliah. Terus orang tua kerja apa?kamu berapa bersaudara?, dll

    7.    Modal Pertama kerja itu apa?
Penguji akan menayakan modal kerja itu apa. Kalian harus kasih jawaban dan alasan yang tepat jangan sampai salah bicara.

    8.    jika ditempatkan sesuai cabang ini mau tidak?
Penguji saat itu menanyakan jika kamu diterima, kamu mau tidak ditempatkan dicabang ini, sedangkan jarak rumah mu ke cabang ini jauh??

Nah itulah beberapa pertanyaan saat interview di Bank, semogga bermanfaat J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar