My Widget

Kamis, 08 September 2016

Pendakian Gunung Prau, Wonosobo

Pendakian gunung prau.

Berniat mencari kesuntukan karena kurang piknik, teman saya mengajak saya untuk mendampingi mereka naik gunung, karena mereka belum pernah sama sekali naik gunung, dan kebetulan saya punya pengalaman dalam mendaki meskipun sedikit-sedikit.he
Nah karena mereka baru pemula, mereka mengajak kesalah satu gunung yang tidak terlalu tinggi tapi pemandangannya bagus. Saya rekomendasikan untuk mendaki gunung prau saja, disamping tidak terlalu tinggi gunung prau medannya juga mudah untuk pemula.
Gunung prau terletak di dieng, wonosobo, jawa tengah, dan mempunyai ketinggian 2565 mdpl.
Oke langsung saja ,saya dan teman saya berangkat dari jogja tanggal 1 Agustus 2016. Berangkat dari jogja pagi jam 09.00 sampai wonosobo jam 12.00. kami mampir dl dirumah teman untuk beristirahat dan makan dulu, kebetulan kami lapar, he
Setelah beristirahat kami melanjutkan perjalanan menuju base camp pendakian gunung prau, sekitar 1jam perjalanan kami sampai di base camp  “PATAKBANENG”.
Kami bersitirahat sebentar dan melakukan registasi terlebih dahulu, selanjutnya kami memulai pendakian jam 15.00, dalam perjalanan kalian akan disuguhi pemandangan yang bagus, mulai dari pepohonan, perkebunan warga, dll. Selain itu perjalanan kalian juga akan menemukan warga sana yang berdagang.
Kalian juga akan menjumpai pendaki-pendaki lain yang sedang menuju puncak maupun turun dari puncak gunung prau. He
Sekitar 2jam perjalanan kami sudah sampai punjak, tepatnya jam 17.00. sesampainya disana kami foto-toto nyari sunset, kemudian jam 17.30 kami mendirikan tenda.
Setelah tenda berdiri selanjutnya kita siap-siap mau memasak, kebetulan kami lapar, dan apes nya kompor yang kita bawa rusak. Salah satu solusinya kami meminjam kompor dari pendaki lain kebetulan mereka bawa kompor 3 karena mereka rombongan. Dan saya sangat berterimakasih kepada rombongan pendaki tersebut karena sudah mau meminjamkan kompor nya, seandainya tidak ada yang meminjmkan pastinya kami sudah kelaparan. Kalau tidak salah itu rombongan pendaki dari Jakarta. Thanks gaes J
Setelah makan kita tidur , dan tepat pukul 05.00 kami bangun untuk melihat sunrise, dan berfoto-foto. Selesai berfoto-foto kami siap-siap buat memasak makanan. Dan selesai makan tepatnya pukul 10.00 kami melanjutkan perjalanan pulang.
Nah dalam perjalanan pulang kami melalui jalur yang berbeda, memang agak jauh tetapi pemandangan yang disuguhkan lebih bagus dari pada saat kita mendaki naik.
Tepat jam 12,00 lebih kami sampai dibase camp, kami istirahat dulu, makan, mimum, mandi, shalat.
Dan jam 14.00 kami melanjutkan perjalanan pulang. Sampai dijogja jam 16.00.

Nah ini beberapa foto kami saat mendaki di gunung prau.

perjalanan naik

Sunset

sunrise

bukit teletubies

jalan pulang lewat jalur alternatif

nah ini tulisan biar kekinian..hhe

video

nah itu artikel tentang pendakian gunung prau, saya sarankan jika kalian mendaki gunung prau carilah hari-hari sibuk, seperti hari senin sampai kamis, karena kalau hari jumat, sabtu , atau minggu disana rame dan padat seperti pasar,
kemarin saya melakukan pendakian hari senin, jadi disana tidak rame dan bisa foto sepuasnya.
semogga info diatas bermanfaat, terimakasih